CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 24 Juni 2015

Apa itu Ilmu Hukum ? Apa keunggulannya?


Perkembangan Jurusan Hukum ini sudah lama dari berabad - abad lamanya. Tetapi masih belom sempurna dan masih sederhana. Jurusan Hukum adalah Ilmu mempelajari cakupan hukum negara Indonesia. Ilmu Hukum mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Hukum mengatur ketertiban hidup bermasyarakat dengan memberikan peraturan jelas mengenai apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan.Dan bersifat Universal sehingga sangat lekat berada di kawasan masyarakat.

Di ilmu hukum bukan hanya mempelajari banyak teori dan studi kasus di dalam kelas kuliah, para mahasiswa juga harus sering menghadiri diskusi mengenai cara menerapkan studi kasus ke dalam praktek hukum sehari-hari dan masalah yang ada di sekitar masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu di Ilmu Hukum mahasiswanya dituntut untuk mempunyai daya analisa yang tinggi serta pemikiran yang tajam dan kritis terhadap pemecahan permasalahan yang ditangani. Prospek kerjanya pun luas. Antara lain bidang bisnis , bidang keuangan , akutansi sampai jurnalisme. Tetapi para mahasiswa yang menekuni Jurusan Ilmu Hukum mempunyai tujuan untuk mengejar karir sebagai advokat, pengacara, peneliti hukum , notaris dll.

Masuk Fakultas Hukum kita dapat merasakan manfaatnya. yang dimana manfaat tersebut dapat di terapkan di masyarakat. Dan kita lebih mengerti tata aturan , mengerti hukum yang berlaku saat ini , bersifat kritis terhadap masalah / kasus di antara sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar